Sunday, April 14, 2013

Spin Bakal Hadir 25 April Dengan Harga Promo



Pihak General Motor Indonesia (GMI) menginformasikan bahwa mobil low-MPV mereka Chevrolet Spin bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 25 April 2013 mendatang. Mobil yang dihadirkan guna menandingi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga pada segmen mobil keluarga ini digadang-gadang bakal memiliki keunggulan-keunggulan yang lebih guna menarik hati keluarga Indonesia.


Harga yang ditawarkan oleh pihak GMI pun sangat kompetitif dibandingkan dengan para pesaingnya yang telah terlebih dahulu hadir. Bahkan guna menambah daya tariknya, Spin hadir dengan harga promosi diawal-awal kehadirannya. Untuk tipe LT yang dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dengan transmisi manual ditawarkan dengan harga promosi sebesar 160,7 juta rupiah. Sedangkan tipe LTZ manual ditawarkan dengan harga promosi sebesar 167,7 juta rupiah dan tipe LTZ otomatis ditawarkan dengan harga sebesar 178,7 juta rupiah. Adapun harga promosi Chevrolet Spin dengan mesin diesel 1,2 liter baru akan diumumkan kemudian. Penawaran harga promosi tersebut hanya berlaku hingga bulan Juni dan harganya setelah masa promosi akan naik sekitar Rp 8 jutaan.

GMI menyatakan bahwa untuk masa promosi pihaknya bakal menyediakan Spin sebanyak 6000 unit. Jika semua sudah sold out maka produksi Spin berikutnya bakal dijual dengan harga yang lebih mahal sekitar 8 jutaan. Dan meskipun mobil ini baru akan diluncurkan pada 25 April mendatang, namun pihak GMI telah membuka pemesanan bagi siapa saja yang ingin memilikinya. Bahkan, menurut salah satu sember di GMI, untuk saat ini sudah ada sekitar 4000 unit Spin yang telah dipesan. Anda berminat?

Monday, April 8, 2013

Laris Manis, Toyota Etios Valco Tingkatkan Kadar Komponen Lokal


toyota etios valco

Kabar manis datang dari mobil baru Toyota yang satu ini, Etios Valco. Mobil yang hadir dalam bentuk hatchback tersebut dikabarkan telah mencapai angka penjualan hingga 1.289 unit sejak pertama kali diperkenalkan pada tanggal 11 Maret 2013 yang lalu. Berdasarkan angka tersebut, rupanya Valco, dengan segala keunggulan yang ditawarkannya bisa dibilang telah sukses merebut hati konsumen di Indonesia untuk pasar compact car / citycar / hatchback.

toyota etios valco

Angka penjualan Valco tersebut juga rupanya memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan mobil Toyota secara umum pada segmen compact car. Tercatat bahwa pada kuartal pertama di tahun 2013 ini, Toyota telah menjual sebanyak 6.919 unit mobil citycar mereka atau membengkak hingga 46,8 % jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka 4.714 unit.

 Mobil ini memang memberikan pilihan fitur yang lebih komprehensif untuk sebuah citycar ditambah nilai fungsional yang lebih dan pastinya dengan kualitas global.

Hal lain yang membuat mobil ini mampu menarik hati komsumen di Indonesia adalah nilai “ke-lokal-an” yang dibawanya. Seperti diketahui bahwa mobil ini diproduksi di pabrik perakitannya yang berada di Karawang dengan kandungan komponen lokal saat ini sebesar 55%. Dan melalui persentase kandungan komponen lokal tersebut, menjadikan Toyota Etios Valco dapat menekan harga jualnya. Bahkan, pabrikan asal Jepang yang popular dengan mobil keluarga, Kijang dan Avanzanya ini memiliki rencana utuk meningkatkan kadar komponen lokal hingga 80% pada Valco dalam jangka waktu 4 hingga 5 tahun kedepan.

Realisasinya? Kita tunggu saja.

Tuesday, April 2, 2013

Sedikit Tentang Toyota Camry

 Toyota Camry

Toyota Camry merupakan salah satu rangkaian dari mobil-mobil kelas mid-size sedan yang diproduksi oleh pabrikan Toyota sejak tahun 1982. Nama "Camry" sendiri merupakan pengucapan dalam bahasa Inggris untuk sebuah kata yang diambil dari bahasa Jepang "kanmuri" yang berarti "mahkota". Penggunaan nama tersebut pun merupakan tradisi Toyota yang menamakan model utama mobil-mobil mereka dengan menggunakan kata-kata dengan makna "mahkota". Dimulai pada tahun 1955 dengan Toyota Crown dan dilanjutkan dengan Toyota Corona dan Corollayang diambil dari bahasa latin dengan arti "mahkota" dan "mahkota kecil". 

 Toyota Camry Nascar Edition

Penjualan mobil ini bisa dikatakan hampir merata diseluruh dunia sejak pertama kali diproduksi. Dan pada tahun 2012, Toyota Camrymenjadi mobil dengan tingkat penjualan tertinggi untuk kelas mobil penumpang di kawasan Amerika Utara. Toyota Camry juga membukukan tingkat penjualan yang cukup baik di Australia dan beberapa negara Asia. Di kawasan asia tenggara, Camry bahkan menjadi salah satu mobil yang sering digolongkan kedalam kategori mobil sedan kelas mewah. Posisi dan kesannya seringkali disejajarkan dengan mobil premium sekelas Mercedes-Benz dan lainnya. Desain eksteriornya yang elegan dipadukan dengan kemewahan dan kenyamanan kabin mobil ini, adalah salah satu alasannya.

Mengenai performa, daya tahan dan efisiensi bahan bakar, Camry pun cukup bisa untuk diandalkan. Guna menunjukan hal tersebut, pabrikan mobil yang bermarkas di Aichi Prefecture, Jepang ini pun sengaja membangun sebuah Camry versi Nascardan Toyota Camry Hybrid.