Tuesday, March 19, 2013

Spin Punya Banyak Kelebihan, Siap Senggol Avanza, Xenia dan Ertiga


Chevrolet Spin

Chevrolet Spin memang belum resmi dipasarkan di Tanah Air, akan tetapi pihak General Motor di Tanah Air sudah punya rencana jauh kedepan untuk pemasaran kendaraan yang hadir dalam model kendaraan keluarga alias MPV ini. Menurut Deputy Director Product Engineering GM Indonesia, Rahmat Septriawan, Chevrolet Spin tidak hanya akan diproduksi untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga akan diekspor untuk pasar luar negeri.

Chevrolet Spin

Chevrolet Spin akan hadir dalam tiga pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,2 liter dan 1,5 liter serta 1,3 liter mesin diesel. Pilihan Spin dengan spesifikasi mesin diesel akan menjadi pelopor sekaligus kelebihan utama yang membedakannya dari seluruh model kendaraan low MVP yang beredar di Indonesia.

Hal lain dari Chevrolet Spin yang juga akan menjadi keunggulan dibandingkan dengan para kompetitornya adalah pada nilai “keindonesiaan” yang melekat di mobil ini. Seperti diketahui bahwa Chevy Spin sangat kental dengan nuansa dan cita rasa Indonesia. Hal itu karena produksi mobil MPV ini memang dilakukan secara lokal melalui tangan-tangan anak bangsa di fasilitas perakitan GM Indonesia yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa barat.

Meskipun dirakit secara lokal namun Spin dipastikan memiliki kualitas dan standard internasional (ASEAN). Penerapannya tercermin antara lain pada pengaturan jok yang fleksibel, akomodasi ruang penumpang dan kebutuhan bahan bakar yang minim. Hal lainnya adalah pengembangan pada faktor tingkat kebisingan, getaran, kekakuan, kenyamanan, handling, dan performa mesin.

Melaui keunggulan-keunggulan yang dimilikinya tersebut, Spin sepertinya sudah sangat siap menyenggol Avanza, Xenia dan Ertiga yang saat ini telah eksis di Indonesia. Kita lihat saja.
.

No comments:

Post a Comment