Tuesday, April 2, 2013

Sedikit Tentang Toyota Camry

 Toyota Camry

Toyota Camry merupakan salah satu rangkaian dari mobil-mobil kelas mid-size sedan yang diproduksi oleh pabrikan Toyota sejak tahun 1982. Nama "Camry" sendiri merupakan pengucapan dalam bahasa Inggris untuk sebuah kata yang diambil dari bahasa Jepang "kanmuri" yang berarti "mahkota". Penggunaan nama tersebut pun merupakan tradisi Toyota yang menamakan model utama mobil-mobil mereka dengan menggunakan kata-kata dengan makna "mahkota". Dimulai pada tahun 1955 dengan Toyota Crown dan dilanjutkan dengan Toyota Corona dan Corollayang diambil dari bahasa latin dengan arti "mahkota" dan "mahkota kecil". 

 Toyota Camry Nascar Edition

Penjualan mobil ini bisa dikatakan hampir merata diseluruh dunia sejak pertama kali diproduksi. Dan pada tahun 2012, Toyota Camrymenjadi mobil dengan tingkat penjualan tertinggi untuk kelas mobil penumpang di kawasan Amerika Utara. Toyota Camry juga membukukan tingkat penjualan yang cukup baik di Australia dan beberapa negara Asia. Di kawasan asia tenggara, Camry bahkan menjadi salah satu mobil yang sering digolongkan kedalam kategori mobil sedan kelas mewah. Posisi dan kesannya seringkali disejajarkan dengan mobil premium sekelas Mercedes-Benz dan lainnya. Desain eksteriornya yang elegan dipadukan dengan kemewahan dan kenyamanan kabin mobil ini, adalah salah satu alasannya.

Mengenai performa, daya tahan dan efisiensi bahan bakar, Camry pun cukup bisa untuk diandalkan. Guna menunjukan hal tersebut, pabrikan mobil yang bermarkas di Aichi Prefecture, Jepang ini pun sengaja membangun sebuah Camry versi Nascardan Toyota Camry Hybrid.

No comments:

Post a Comment