Monday, April 8, 2013

Laris Manis, Toyota Etios Valco Tingkatkan Kadar Komponen Lokal


toyota etios valco

Kabar manis datang dari mobil baru Toyota yang satu ini, Etios Valco. Mobil yang hadir dalam bentuk hatchback tersebut dikabarkan telah mencapai angka penjualan hingga 1.289 unit sejak pertama kali diperkenalkan pada tanggal 11 Maret 2013 yang lalu. Berdasarkan angka tersebut, rupanya Valco, dengan segala keunggulan yang ditawarkannya bisa dibilang telah sukses merebut hati konsumen di Indonesia untuk pasar compact car / citycar / hatchback.

toyota etios valco

Angka penjualan Valco tersebut juga rupanya memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan mobil Toyota secara umum pada segmen compact car. Tercatat bahwa pada kuartal pertama di tahun 2013 ini, Toyota telah menjual sebanyak 6.919 unit mobil citycar mereka atau membengkak hingga 46,8 % jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka 4.714 unit.

 Mobil ini memang memberikan pilihan fitur yang lebih komprehensif untuk sebuah citycar ditambah nilai fungsional yang lebih dan pastinya dengan kualitas global.

Hal lain yang membuat mobil ini mampu menarik hati komsumen di Indonesia adalah nilai “ke-lokal-an” yang dibawanya. Seperti diketahui bahwa mobil ini diproduksi di pabrik perakitannya yang berada di Karawang dengan kandungan komponen lokal saat ini sebesar 55%. Dan melalui persentase kandungan komponen lokal tersebut, menjadikan Toyota Etios Valco dapat menekan harga jualnya. Bahkan, pabrikan asal Jepang yang popular dengan mobil keluarga, Kijang dan Avanzanya ini memiliki rencana utuk meningkatkan kadar komponen lokal hingga 80% pada Valco dalam jangka waktu 4 hingga 5 tahun kedepan.

Realisasinya? Kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment