Thursday, May 2, 2013

LCGC oh LCGC....


suzuki a star

Regulasi terkait insentif mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost dan green car/LCGC dari pemerintah yang telah dinanti sejak akhir tahun 2012 lalu, hingga saat ini masih belum juga hadir. Kabarnya hanya tinggal sedikit revisi saja terkait redaksional pada peraturan tersebut sebelum kemudian akan ditandatangani oleh presiden SBY. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat pada pertengahan April yang lalu, bahwa saat ini peraturan tersebut sudah berada di meja Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk penyempurnaan susunan kalimat-kalimatnya.

toyota agya

Disisi lain para produsen mobil, khususnya para prinsipal mobil Jepang mengaku sangat antusias dan telah sangat siap untuk memproduksi mobil-mobil LCGC. Bahkan beberapa diantaranya, seperti Toyota dan Daihatsu telah terang-terangan memperlihatkan “contoh” mobil LCGC mereka yang kabarnya akan dilepas dipasaran dibawah angka 100 jutaan tersebut, yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Selain Toyota dan Daihatsu, beberapa prinsipal lain pun menyatakan siap ikut serta menjajaki pasar LCGC yang digagas pemerintah, diantaranya Nissan, Suzuki, dan Honda. Hanya saja, ketiga pabrikan mobil tersebut baru akan memperkenalkan mobil-mobil murah mereka apabila regulasi yang disusun pemerintah benar-benar telah diterbitkan. 

.

No comments:

Post a Comment