Wednesday, October 10, 2012

3 Mobil Super Kinclong Dari Paris Motor Show 2012




Mobil-mobil super selalu menjadi bintang dalam setiap ajang Motor Show dimana pun. Tak terkecuali di ajang Paris Motor Show 2012 dimana setidaknya ada 3 mobil super keren yang bisa dikatakan sebagai bintangnya acara tersebut.

Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive

Mobil super berkelir biru mentereng ini diperkuat oleh empat motor listrik yang mampu nmenghasilkan tenaga sebesar 747 hp dan torse sebesar 737 lb-ft. Selain memiliki desain dan tampilan yang eye catching, menurut pihak Mercedes, SLS AMG Electric Drive  mampu berakselerasi dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3.9 detik saja. Adapun kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 155 mph (249.5 km/jam) dengan jarak tempuh sejauh 150 miles (241 km). Harga untuk mobil super keren ini dipatok diangka US $550,000.

Mclaren P1 Concept

Desain bodi P1 seutuhnya didasarkan atas faktor aerodinamis, sehingga setiap lekukan pada setiap bagian P1 tidak hanya dirancang untuk memanjakan mata namun juga memiliki nilai dan fungsi secara teknis. Menurut rumor yang beredar, mobil ini kemungkinan akan diperkuat dengan mesin V8 3.8 liter yang dikombinasikan dengan Kinetic Energy Recovery System (KERS) guna menghasilkan tenaga hingga 963 bhp. Melalui mesin tersebut P1 digadang-gadang akan mampu berlari dengan kecepatan maksimum mendekati 384 km/jam (239 mph).

Peugeot Onyx

Peugeot mampu mencuri perhatian para pengunjung Paris Motor Show melalui mobil konsep super sport mereka, Onyx. Mobil konsep bertenaga hybrid ini diperkuat oleh mesin diesel V8 3.7 liter twin-turbo dengan output tenaga sebesar 600 hp ditambah 80hp dari motor listriknya. Selain bertenaga Onyx pun memiliki desain yang super sporty dan futuristik serta ringan karena menggunakan carbon fiber hampir pada seluruh bagian tubuhnya.

No comments:

Post a Comment