Friday, November 2, 2012

16 Fisker Karma Terbakar Akibat Badai Sandy



Foto: jalopnik.com

Badai Sandi yang menerjang pantai timur Amerika Serikat tidak hanya meninggalkan derita yang mendalam bagi para penduduk saja, namun juga bagi sebagian pabrikan mobil. Salah satu yang terparah menimpa pabrikan mobil hybrid Fisker Karma.

Foto:jalopnik.com

Mobil-mobil Fisker Karma yang tengah diparkir dalam sebuah pelabuhan dan siap untuk diantarkan kepada para pemiliknya luluh lantak terendam air laut yang menerjang. Parahnya, paling sedikit 16 mobil Fisker dari ratusan yang terparkir tersebut hangus terbakar sesaat air laut merendamnya.

Fisker Karma hybrid sendiri adalah mobil sedan sport mewh yang diperkuat dengan 2 motor listrik dikombinasikan dengan mesin 2.000 cc turbocharger. Sumber energy penggerak motor listrik berasal dari baterai lithium-ion berkekuatan 20.1kWh. Mobil keren ini mampu berlari hingga 370 Km dengan tangki terisi penuh atau setara dengan 4,5 liter per 100 Km.



Menanggapi kejadian tersebut, pihak Fisker berjanji akan mencari penyebab pasti dari terbakarnya mobil-mobil hybrid yang dibandrol dikisaran harga US$ 100.000 atau setara dengan Rp 964 juta tersebut.
.

No comments:

Post a Comment