Thursday, November 22, 2012

Pesona Exsotis Devon GTX 2010




Meski desainnya bisa dikatakan minimalis dan memiliki gaya tradisional dari sebuah mobil sport, namun perpaduan dua warna merah-hitam yang membasuh sekujur tubuhnya menjadikan mobil sport ini tampak modern, kekar, mewah dan pastinya super sporty. Layaknya sebuah supercar, bodi mobil super keren ini dibalut dengan bahan fiber carbon yang ringan namun kuat. 


Adalah Devon GTX, sebuah mobil sport hasil karya Devon Motorworks yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di tahun 2009 pada ajang Pebble Beach Concours d’Elegance dan mengusung seri 2010. Selain berbahan fiber carbon sekelas pesawat pada bodinya, Devon GTX dilengkapi pula dengan pintu yang terbuka dengan sisten “up and forward” dan knalpot ganda yang disisipkan dibagian bawah-tengah sehingga memberikan kesan yang lebih sporty pada bagian belakangnya.

Pada dapurpacunya terdapat mesin V10 8.4 liter yang mampu memberikan tenaga untuk mobil keren ini hingga sebesar 650 hp (@6100rpm). Tenaga tersebut disalurkan menuju roda-rodanya melalui transmisi manual 6 percepatan dan mampu membawa Devon GTX berlari hingga kecepatan 338 km/jam serta melakukan sprint dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 3.3 detik saja.

.

No comments:

Post a Comment