Tuesday, September 11, 2012

3 Mobil Listrik Super Keren!

Mewah, cepat, sporty, hemat energi dan pastinya bebas polusi. Itulah kiranya yang dapat dideskripsikan untuk mobil-mobil mewah bertenaga listrik berikut ini.


Jaguar C-X75
Mobil ini digerakkan oleh motor listrik pada keempat roda-rodanya, masing-masing mampu menghasilkan tenaga sebesar 195 hp (total 780 hp) dan torsi sebesar 297 lb-ft (total 1.187 lb-ft). Energinya berasal dari satu paket baterai Lithium Ion yang mampu membawannya berlari hingga jarak 190 km. bahkan dengan dua buah turbin gas mikro, mobil ini mampu melaju hingga jarak 900 km setelah baterai kosong. Kehebatan mobil konsep ini adalah kemampuan sprintnya yang hanya membutuhkan waktu 3.4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan maksimum 330 km/jam.


Eliica EV
Dikembangkan dan dibangun oleh seorang professor asal Jepang, Hiroshi Shimizu, mobil listrik dengan delapan roda ini tampil beda dari mobil-mobil pada umumnya. Meskipum memiliki roda yang sangat banyak untuk sebuah mobil berukuran sedan, namun kesan mewah, elegan dan sporty tetap terlihat pada Eliica EV.

Melalui 8 buah motor pada tiap-tiap rodanya mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 640 hp (masing-masing motor sebesar 80 hp) dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 370 km/jam.


The Rimac Concept One
Mobil listrik dengan kekuatan 1100hp ini berasal dari Kroasia dan bisa jadi merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi dinegeri itu. The Rimac Concept One mampu melesat dari posisi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik dan menembus kecepatan maksimum hingga 306 km/jam. Mobil dengan bandrol harga US$1 juta ini dikabarkan hanya akan diproduksi sebanyak 90 unit saja.

No comments:

Post a Comment