Monday, September 10, 2012

Aston Martin One-77 Q-Series, Lebih Spesial Dari Yang Spesial


Hanya diproduksi sebanyak 77 unit diseluruh dunia, Aston Martin One-77 merupakan salah satu persembahan spesial dari pabrikan mobil asal Inggris ini. Mobil yang dibandrol dengan harga US$1.4 juta ini menempati posisi ke-5 diantara mobil-mobil termahal yang diurutkan oleh majalah Forbes pada awal tahun 2012. Dilihat dari desainnya, mobil ini memiliki lekukan yang nyaris sempurnya di segala sisi. Menggendong mesin Cosworth V12 7.3 liter, Aston Martin One-77 mampu melesat hingga kecepatan 335 km/jam.


Kini, Aston Martin bahkan sedang memproduksi One-77 yang jauh lebih spesial lagi, Aston Martin One-77 Q-Series yang hanya dibangun sebanyak 7 unit saja. Cat dengan teknik khusus yang menyelimuti bodinya seolah-olah memberikan kesan crome yang mewah, sementara interiornya memadukan warna merah dominan diantara warna hitam pada kulit yang membungkus bangku-bangku dan dashboarnya.


Dalam hal tenaga dan kecepatan, mobil terbaru yang dibandrol dengan angka yang fantastis ini, hampir dua kali lipat dari harga mobil One-77 standard, yaitu sebesar US$2,995,000, ditenagai oleh mesin V12 7.3 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 750 HP dan torsi sebesar 533 lbs-ft. Melalui kekuarannta tersebut Q-Series mampu melaju hingga kecepatan 356 km/jam.
.

No comments:

Post a Comment