Thursday, September 6, 2012

Menanti Kedatangan si Mobil Murah Sejagad. Tata Nano


Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 s/d 30 September mendatang sepertinya akan menjadi momen penting bagi pabrikan mobil asal India, Tata Motors, untuk memperkenalkan produk-produknya di Indonesia. Menjajal peruntungannya dan siap berhadapan dengan pabrikan mobil asal Jepang, Eropa ataupun Korea yang telah lama “establish” di Indonesia, Tata Motor mengandalkan mobil city car andalannya Tata Nano sebagai ujung tombak.


Melalui popularitasnya sebagai mobil termurah sejagad, Tata Nano dipercaya bakal mampu dengan mudah menancapkan merk Tata dibenak masyarakat Indonesia sebagai merk global yang mampu bersanding dan bersaing diantara pabrikan mobil lain asal Jepang, Eropa maupun Korea.

Tata Motors sendiri telah menjanjikan untuk mempersilahkan masyarakat Indonesia menjajal langsung si mobil mungil kebanggaannya tersebut. Menurut Biswadev Sengupta, President Director, PT. Tata Motors Indonesia, selain test drive Tata Nano, di ajang IIMS 2012 nanti pihaknya juga telah mempesiapkan berbagai kejutan lainnya bagi setiap pengunjung yang hadir.

Tata Nano sendiri diperkuat oleh mesin 642cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 38ps dan torsi 48Nm. Adapun ruang kabinnya mampu mengangkut 4 orang penumpang dewasa.

Daftar harga mobil yang dipatok pada rentang angka Rp.24 juta – Rp.35 jutaan di negeri asalnya ini, kemungkinan besar akan dipasarkan di Indonesia dengan harga yang lebih tinggi.

Selain Tata Nano, mobil baru lain yang akan dihadirkan oleh PT Tata Motor Indonesia di tanah air adalah Tata Xenon diesel double cabin, Tata Aria MPV 4x4, Tata Indica Vista serta beberapa varian mini pick-up seperti Tata Ace, Tata Super Ace.
.

No comments:

Post a Comment